Harga Perak Dunia Terus Merosot, Tunggu Kapan Lagi?

Harga perak untuk kontrak pengiriman Mei di Bursa Comex, Jumat (5/4) pukul 21.00 WIB, menguat 1,04% menjadi US$ 27,05 per ons troi dibanding sehari sebelumnya. Sepekan, harga perak turun 4,48% .

Perak-Batangan-Termurah

Selain terseret pelemahan harga emas, komoditas ini juga tertekan oleh persediaan yang masih tinggi. Sementara, impor dari negara-negara konsumen seperti AS, China dan India sedang melandai.

Sentimen negatif lain datang dari rilis data angka pengangguran dan manufaktur Jerman yang tidak sesuai harapan. “Itu yang membuat perak terus tertekan,” kata Ibrahim.

Nizar dan Ibrahim memperkirakan, harga perak dalam beberapa waktu ke depan masih akan mengalami penurunan. Secara teknikal, indikator stochastic 80%  berada di area negatif dan bollinger band 20% di atas bollinger band bawah. Indikator moving average (MA) 20 berada di atas bollinger band bawah dan relative strength index (RSI) 60% di area negatif. Semua indikator ini mengindikasikan adanya tekanan.

Sepekan ke depan, Ibrahim menduga, harga perak di kisaran US$ 26,288- US$ 27,385 per ons troi. Sementara hingga akhir kuartal-II/2013 di kisaran US$ 25,536- US$ 28,483 per ons troi. Proyeksi Nizar, harga perak hingga akhir kuartal-II berada di US$ 24–US$ 29 per ons troi.

Kapan Lagi Anda akan membeli perak dengan harga yang murah ini, Sudahkah Anda Membeli Perak Saat ini. Kebanyakan Orang Indonesia Membeli Jika Harga Sudah Terlalu Mahal, Kalo sedang murah mereka tidak mau membeli?.

Sumber Investasi Kontan

Share